KTB: Mendukung Anak Dalam Pertumbuhan Rohani

1 Samuel 2:12-18; 22-30

Anak merupakan anugerah Tuhan dalam sebuah keluarga. Karena itu, kita dapat melihat betapa senangnya para orangtua ketika mereka mendapatkan anak.
Akan tetapi, Tuhan mempunyai rencana yang lebih besar daripada sekedar memberikan anak kepada para orangtua. Melalui keluarga, Tuhan merencanakan untuk menghadirkan generasi-generasi yang mencintai dan melayani Tuhan. Melalui keluarga, Tuhan merencanakan untuk menghadirkan “gambar Allah” yang akan memberkati dunia.
Namun kenyataannya, kita menemukan ada keluarga-keluarga yang “kurang” memperhatikan pembinaan rohani anak-anak mereka. Ada yang lebih fokus memperhatikan perkembangan intelektual mereka.
Sebagai orang Kristen, apa yang harus kita lakukan?
1. Berdasarkan ayat-ayat yang kita baca, apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak Eli? Bandingkanlah dengan kehidupan anak-anak pada masa kini.
2.      Apa yang menjadi kegagalan Eli sebagai orangtua dalam mendidik anak-anaknya? Sharingkanlah kegagalan apa yang pernah Saudara lakukan sebagai orangtua!
3.   Hal-hal apa sajakah yang Saudara anggap “kudus dan penting” dalam hidup saudara dan yang ingin saudara “wariskan” bagi anak-anak Saudara?
4.    Menurut Saudara, apa yang bisa kita lakukan sebagai orangtua dalam membantu pertumbuhan kerohanian anak-anak kita?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khotbah - Zakheus - Hidup yang diubahkan Kristus

Ringkasan Khotbah: AJARKAN MEREKA MENGASIHI ALLAH (Keluarga)

Ringkasan Khotbah - Yesus Lebih Tinggi dari Segalanya (Ibrani 1:1-4)